Guardiola Tak Jemawa Meski ManCity Bisa Gasak Madrid

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Manchester City sukses menggasak jawara Liga Champions dan LaLiga 2016/2017, Real Madrid. Dalam laga International Champions Cup (ICC) 2017 di Los Angeles Memorial Coliseum, Los Angeles, Amerika Serikat, City menang telak 4-1, Kamis, 27 Juli 2017.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kemenangan ini adalah yang pertama diraih City dalam laga pramusim, di ajang ICC 2017. Sebelumnya, armada The Sky Blues menelan kekalahan 0-2 dari rival sekota, Manchester United.

Meski mampu menang telak atas Madrid, manajer City, Pep Guardiola, tak lantas jemawa. Menurutnya, hasil bukanlah sesuatu yang penting di ajang pramusim. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini lebih mementingkan kerangka dan daya juang pasukannya jelang musim baru.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Hasil ini tidak terlalu penting. Tapi yang terpenting, cara kami berjuang. Itu saja. Ini adalah pramusim. Seperti halnya dalam laga terakhir saat kami kalah dari (Manchester) United, tapi kami melakukan banyak hal baik," ujar Guardiola dikutip Mancity.com.

"Seperti yang saya katakan, hasil ini tidak penting. Tapi, kami cara kami berjuang untuk sesuatu dalam pertandingan. Itu adalah hal terpenting. Kami membutuhkannya untuk membangun sesuatu. Itu hanya pertandingan persahabatan di pramusim," katanya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selain itu, Guardiola juga sedikit membahas soal beberapa defender anyar yang berhasil didaratkan City. Tercatat ada tiga bek anyar yang mendarat di City, Danilo, Kyle Walker, dan Benjamin Mendy. 

Menurut Guardiola, ia ingin membuat strategi yang bisa menjaga kekompakan dan kestabilan tim. Tentunya, dibutuhkan peran ketiga bek barunya untuk menjaga lini belakang.

"Jika kami dalam intensitas seperti ini, ini adalah mimpi kami untuk lebih stabil dan solid. Tentu saja, Kyle Walker, Danilo, dan tentunya (Benjamin) Mendy, akan membantu kami untuk meningkatkan intensitas," ucap Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya