Lawan Barcelona, Bek Chapecoense Comeback Usai Tragedi Maut

Alan Ruschel, full back klub Brasil yang selamat dalam kecelakaan pesawat.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Laga penuh emosional akan dilakoni klub asal Brasil, Chapecoense dalam laga persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy. Chapecoense akan menghadapi Barcelona di Camp Nou, Senin 7 Agustus 2017 (Selasa dini hari WIB).

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Laga ini akan terasa istimewa untuk bek kiri Chapecoense, Alan Ruschel. Ini menjadi laga pertama Ruschel sejak menjadi korban selamat dalam kecelakaan pesawat Chapecoense, November 2016 lalu.

Sebanyak 71 orang termasuk pemain Chapecoense, tewas dalam musibah kecelakaan pesawat. Ruschel menjadi salah satu korban yang selamat, bersama Neto dan Jackson Follman. Hanya Ruschel yang masih melanjutkan kariernya di dunia sepakbola.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

"Ini merupakan pertandingan persahabatan untuk menghormati para korban, dan semuanya yang terjadi tahun lalu dengan Chapecoense," kata kiper Chapecoense, Artur Moraes seperti dilansir Soccerway.

"Yang paling penting adalah kembalinya Alan. Ini merupakan momen yang sangat istimewa, karena kami sudah lama melihat usaha dia untuk kembali bermain sepakbola," ujar kiper 36 tahun ini.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Artur mengakui tak bisa melupakan para korban tewas dalam kecelakaan pesawat. Setiap mengingat kejadian tersebut, dia merasa memiliki tanggung jawab moral untuk bisa membangun kembali Chapecoense dengan skuat baru.

"Karena setiap hari kami bersama dia (Ruschel), saya melihat semua yang dia lakukan untuk kembali bermain bola. Ini merupakan laga spesial untuk dia dan juga kami sebagai rekan satu tim." (mus)

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021