Kenangan Manis Kroos Lawan Mourinho di Piala Super Eropa

Toni Kroos saat masih berkostum Bayern Munich.
Sumber :
  • bundesliga.com

VIVA.co.id – Laga berat menanti Real Madrid tengah pekan ini. El Real akan melawan Manchester United di Piala Super Eropa di Skopje, Makedonia, Rabu dinihari 9 Agustus 2017.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir Marca, ini akan menjadi pertemuan kedua buat gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dengan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, di Piala Super Eropa.

Terjadi pada Piala Super Eropa 2013. Kala itu, Kroos masih berkostum Bayern Munich, dan Mourinho masih membesut Chelsea. Laga digelar di Ede Arena, Praha.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Laga ini menjadi kenangan manis buat Kroos. Sebab, Bayern sukses menaklukkan Chelsea. Laga harus ditentukan lewat adu penalti karena skor 2-2 bertahan hingga 120 menit.

Kroos menjadi satu dari lima eksekutor penalti Bayern yang sukses menunaikan tugasnya. Sementara itu, Chelsea terpaksa kalah karena sepakan eksekutor terakhir, Romelu Lukaku yang gagal membuahkan gol.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kegagalan itu pun menjadi lanjutan nasib sial Mourinho di ajang Piala Super Eropa. Sebab, sebelumnya Mourinho sudah pernah gagal di ajang ini.

Terjadi pada 2003. Saat itu, FC Porto asuhan Mourinho yang berstatus juara Liga Europa, kalah dari juara Liga Champions, AC Milan, besutan Carlo Ancelotti dengan skor 0-1. (art)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024