Jelang Duel Kapten Madrid 'Serang' Mourinho

Jose Mourinho (kanan) saat masih menangani Real Madrid
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Jose Mourinho akan kembali berhadapan dengan Real Madrid, klub yang pernah ditukanginya silam. Jelang duel kontra Madrid di ajanh Piala Super Eropa 2017, manajer Manchester United menerima sindiran dari kapten sekaligus bek andalan Madrid, Sergio Ramos.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mourinho pernah jadi arsitek Los Blancos medio 2010 hingga 2013. Selama 3 musim menukangi Madrid, Mourinho hanya mampu membawa Madrid 1 kali juara LaLiga dan 1 kali juara Copa del Rey.

Pencapaian Mourinho memang kalah jauh dari pelatih saat ini, Zinedine Zidane. Di tangan sang legenda hidup, Madrid mampu mencatat sejarah 2 kali juara Liga Champions secara beruntun, dan catatan gelar juara LaLiga.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Untuk alasan ini Ramos menyindir Mourinho tak memahami cara kerja Madrid. Ramos yang juga pernah jadi anak buah Mourinho, merasa ada perubahan signifikan saat Mourinho datang. Sayangnya, perubahan itu tak terlalu maksimal.

Meski demikian, Ramos tetap menganggap Mourinho sebagai salah satu pelatih hebat dunia. Defender 31 tahun tahu kalau Mourinho punya segudang pengalaman untuk membawa sebuah tim menuju kejayaan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Pandangan saya adalah saat sebuah tim memiliki pelatih baru, terjadi banyak perubahan. Bagaimana mengelola tim di ruang ganti? Zidane sangat baik dan memahami kami di ruang ganti. Meskipun, Mourinho punya banyak pengalaman," kata Ramos dikutip Daily Mail.

"Mereka berdua adalah pelatih besar. Kami berterima kasih untuk momen hidup bersejarah ini bersama Zidane," ujarnya.

Madrid akan berhadapan dengan MU di ajang Piala Super Eropa, yang akan digelar di Philip II Stadium, Skopje, Macedonia, Rabu 9 Agustus 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya