Mourinho Klaim Berperan Besar atas Sukses Madrid di Eropa

Jose Mourinho (kiri) dan Zinedine Zidane (kanan).
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim punya peran besar atas sukses Real Madrid saat ini. El Real tiga kali juara Liga Champions dalam empat tahun terakhir.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pencapaian terbaik Mou di Madrid hanya mencapai semifinal Liga Champions. Namun, sesudah era Mourinho, Madrid bisa juara tiga kali dengan dua pelatih berbeda.

"Saat saya datang, Madrid klub yang punya sejarah besar, tapi selalu gagal bahkan ke perempatfinal Liga Champions," kata Mou dilansir Tribal Football, Selasa 8 Agustus 2017.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Kala itu, mereka adalah klub yang memiliki banyak pemain penting, tapi tidak pernah melaju ke perempatfinal Liga Champions," lanjutnya.

Meski tidak pernah membawa Madrid juara Liga Champions, tapi Mou menilai memiliki peran besar sehingga Madrid bisa juara pada 2014, 2016 dan 2017.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Saya pergi usai membawa mereka tiga kali ke semifinal Liga Champions. Kami juara LaLiga, juga menang di final Copa del Rey lawan tim hebat seperti Barcelona," jelas Mourinho.

"Itu perbedaan yang cukup besar (sehingga mempengaruhi mental dan motivasi para pemain Madrid sesudah dia tinggalkan)," lanjut manajer asal Portugal tersebut. 

Mourinho akan memimpin MU menghadapi mantan klubnya, Real Madrid, di Piala Super Eropa di Macedonia, Rabu dinihari WIB, 9 Agustus 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya