Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 11:30 WIB
  • Laga Emosional Pemain Chapecoense Lawan Barcelona

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Laga Emosional Pemain Chapecoense Lawan Barcelona
Photo :
Tiga Pemain Chapecoense, Jakson Follman (Kiri), Neto (Tengah) and Alan Ruschel

VIVA.co.id – Tiga pemain Chapecoense menjalani pertandingan penuh emosional saat bertemu Barcelona pada laga persahabatan. Kedua tim bermain di Nou Camp, dan dimenangkan oleh Barcelona 5-0. 

Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Gerard Deulofeu dan Denis Suarez, adalah pencetak gol bagi Barcelona di laga tersebut. Salah satu pemain Chapecoense, Alan Ruschel bermain pertama kali sejak tragedi kecelakaan tahun 2016 lalu. 

Kecelakaan pesawat pada November tahun lalu itu mengakibatkan 71 orang tewas, dan 19 diantaranya merupakan pemain Chapecoense. 

Pesawat yang ditumpangi rombongan Chapecoense hendak bertolak ke Kolombia untuk melakoni leg 1 final Sudamericana melawan Atletico Nacional. Namun, kerusakan elektrikal membuat pesawat berjenis Avro RJ85 itu mengalami nasib nahas.

The Sun melaporkan, meski hanya bermain 35 menit, Ruschel mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari penonton di Camp Nou. Rekan Ruschel, Jakson Follman (kiper) dan Neto juga hadir dalam pertandingan tersebut. 

Mereka melakukan kickoff, sebelum meninggalkan lapangan. Follman bahkan harus memakai satu kaki palsu supaya bisa berjalan. Kaki kanan Follman harus diamputasi akibat kecelakaan itu. 

Meski kehilangan satu kaki, Follman tetap  berniat tetap menjadi pesepakbola untuk Paralimpiade.