Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 04:39 WIB
  • Faktor 'X' Ini yang Bikin Madrid Bisa Kalahkan MU

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Faktor 'X' Ini yang Bikin Madrid Bisa Kalahkan MU
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro (14) ke gawang Manchester United

VIVA.co.id – Usai berhasil membawa Real Madri mempertahankan gelar juara Piala Eropa, bintang Los Blancos asal Wales, Gareth Bale memberikan komentarnya. Selain mengungkap kegembiraan, Bale juga mengatakan faktor utama yang bikin Madrid bisa mengalahkan MU.

Madrid berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1, dalam laga yang digelar di Philip II Stadium, Skopje, Macedonia, Rabu 9 Agustus 2017 dini hari WIB. Dua gol kemenangan Madrid dicetak masing-masing oleh Casemiro menit 24 dan Isco menit 52.

(Baca juga: Real Madrid Juara Piala Super Eropa)

Bale merasa senang bisa membawa Madrid mempertahankan gelar juara Piala Super Eropa. Ini berarti, Bale ikut mengantar Madrid sudah mengoleksi 3 gelar di tahun 2017.

Bukan itu yang menarik. Bale justru mengatakan jika suhu panas yang membantu Madrid mengalahkan MU. Sebab, dalam laga tersebut, suhu mencapai 32 derajat Celcius. Bale mengungkap, para penggawa Madrid justru biasa latihan di suhu yang lebih tinggi, 32 derajat Celcius.

"Tentu ini sangat hebat, untuk bisa menambahkan koleksi piala. Itu adalah pertandingan yang sulit. Tapi saya pikir, kami bermain baik dan mengendalikan pertandingan dengan baik. (Suhu panas) itu sangat membantu kami. Kami melakukan latihan di suhu 38 (derajat Celcius) di Madrid," ujar Bale dikutip BBC.

Selanjutnya, Madrid berpeluang menambah pundi pialanya di ajang Piala Super Spanyol. Madrid akan berhadapan dengan Barcelona dalam laga leg 1 Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, 13 Agustus 2017 mendatang.