Mourinho Puji Trio Gelandang Madrid

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Ognen Teofilovski

VIVA.co.id – Jose Mourinho kembali harus mengubur mimpinya menjuarai Piala Super Eropa. Mourinho gagal membawa Manchester United menjadi kampiun di ajang Piala Super Eropa 2017, usai ditekuk Real Madrid 1-2 dalam laga yang digelar di Philip II Stadium, Skopje, Macedonia, Rabu 9 Agustus 2017 dini hari WIB.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Dalam laga ini, Mourinho memang memilih untuk menjalankan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun, strategi tersebut justru tak maksimal. Menurut pandangan manajer asal Portugal, Madrid memiliki trio gelandang superior, Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

(Baca juga: Real Madrid Juara Piala Super Eropa)

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Ketiga pemain ini adalah kunci kemenangan Madrid. Sebab memang, Kroos, Modric, dan Casemiro, mampu menjaga keseimbangan transisi dari menyerang ke bertahan. Pujian pun dilayangkan Mourinho kepada ketiga pemain ini. Menurutnya, ketiga pemain ini adalah satu-satunya di dunia, dan tak ada yang bisa menyamainya.

"Saya senang dengan banyak hal yang terjadi dalam kinerja kani. Di Premier League, tidak ada Real Madrid. Meskipun kami memiliki pemain top, mereka adalah tim yang berbeda dengan kualitas berbeda," ujar Mourinho dikutip UEFA.com.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Para pemain tengah Madrid, Modrid, Kroos, dan Casemiro sangat baik. Tidak ada replika Modric, Tidak ada replika Kroos, Tidak ada replika Casemiro," katanya.

Selanjutnya, Mourinho akan memimpin MU melakoni laga perdana Premier League. MU akan menjamu West Ham United di Old Trafford, 13 Agustus 2017 mendatang.
 

Pemain Real Madrid merayakan gol, Jude Bellingham dan Brahim Diaz

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Real Madrid dipastikan juara LaLiga 2023/24 setelah Barcelona menelan kekalahan 2-4 atas Girona dalam Jornada ke-34 di Stadion Montilivi pada Sabtu 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024