Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 10:27 WIB
  • Gabung Nice, Sneijder Terpengaruh Transfer Neymar?

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Gabung Nice, Sneijder Terpengaruh Transfer Neymar?
Photo :
  • REUTERS/Jean-Pierre Amet
Gelandang OGC Nice, Wesley Sneijder

VIVA.co.id – Pemain bintang mulai banyak yang memutuskan untuk berkarier di Ligue 1. Setelah Neymar yang bergabung dengan Paris Saint-Germain, Wesley Sneijder mencoba peruntungan di OGC Nice.

PSG memecahkan rekor transfer dunia, dengan merogoh kocek €222 juta atau Rp3,5 triliun demi memboyong Neymar. Pemain asal Brasil ini mengikut jejak bintang lainnya, Zlatan Ibrahimovic yang sempat membela Les Parisiens.

Banyak yang berpikir, Sneijder terinspirasi dengan Neymar dan Ibra, sehingga bergabung dengan Nice. Benarkah demikian?

"Pemain berbakat dan bagus membantu liga ini untuk berkembang. Namun, sejujurnya, saya bukan datang untuk itu," kata Sneijder seperti dilansir Soccerway.

"Hal yang paling penting untuk saya adalah tim ini. Ada banyak pemain bagus dengan mental yang bagus. Saya datang ke sini untuk itu. Bukan karena Zlatan pernah bermain di sini, atau Neymar baru saja datang ke sini," lanjut mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan ini.

Sneijder bakal kembali bertemu dengan mantan rekan setimnya di Inter, Mario Balotelli. Namun, rupanya dia pindah ke Nice bukan karena masukan Balotelli.

"Saya kenal Balotelli, tapi saya tidak berbicara dengan pemain lain untuk membuat keputusan. Saya berbicara dengan pelatih dan direktur klub," jelas pemain asal Belanda ini.