Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 11:30 WIB
  • Dokumen Belum Selesai, Kapan Neymar akan Melakoni Debut?

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Dokumen Belum Selesai, Kapan Neymar akan Melakoni Debut?
Photo :
  • Twitter/@neymarjr
Penyerang baru Paris Saint-Germain, Neymar

VIVA.co.id – Pemain termahal dunia, Neymar, harus bersabar untuk memulai debutnya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu karena dokumen transfer Neymar belum diterima oleh Ligue de Football Professionnel (LFP) dari LaLiga Spanyol.

Neymar memecahkan rekor transfer sebesar 222 juta euro atau Rp3,4 triliun untuk pindah ke PSG dari Barcelona. Sabtu, 5 Agustus 2017, Neymar gagal melakukan debut saat PSG mengalahkan Amiens 1-0. 

Dilansir dari ESPN, sampai, Senin, 7 Agustus 2017, LFP belum menerima dokumen transfer tersebut. Kemungkinan pemain berusia 25 tahun ini juga akan gagal tampil ketika PSG bertandang ke Guingamp. 

Kemungkinan Neymar baru bisa bermain di pekan 3 Ligue 1 saat PSG melawan Toulouse. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memiliki waktu 15 hari sejak 3 Agustus 2017 atau saat Neymar bergabung dengan PSG untuk menyerahkan dokumen ke pejabat liga dan diteruskan ke Prancis. 

Jika sampai 18 Agustus 2017 tengah malam dokumen tersebut belum dikirim, maka FIFA diminta untuk terlibat. Dilaporkan dari Prancis, lambatnya dokumen tersebut berasal dari Spanyol. Menurut LaLiga, ini merupakan tanggung jawab RFEF untuk mengirimkan dokumen sebelum diteruskan. (one)