Dokumen Belum Selesai, Kapan Neymar akan Melakoni Debut?

Penyerang baru Paris Saint-Germain, Neymar
Sumber :
  • Twitter/@neymarjr

VIVA.co.id – Pemain termahal dunia, Neymar, harus bersabar untuk memulai debutnya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu karena dokumen transfer Neymar belum diterima oleh Ligue de Football Professionnel (LFP) dari LaLiga Spanyol.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Neymar memecahkan rekor transfer sebesar 222 juta euro atau Rp3,4 triliun untuk pindah ke PSG dari Barcelona. Sabtu, 5 Agustus 2017, Neymar gagal melakukan debut saat PSG mengalahkan Amiens 1-0. 

Dilansir dari ESPN, sampai, Senin, 7 Agustus 2017, LFP belum menerima dokumen transfer tersebut. Kemungkinan pemain berusia 25 tahun ini juga akan gagal tampil ketika PSG bertandang ke Guingamp. 

Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi Makin Kompetitif, Liga Prancis Mah Lewat

Kemungkinan Neymar baru bisa bermain di pekan 3 Ligue 1 saat PSG melawan Toulouse. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memiliki waktu 15 hari sejak 3 Agustus 2017 atau saat Neymar bergabung dengan PSG untuk menyerahkan dokumen ke pejabat liga dan diteruskan ke Prancis. 

Jika sampai 18 Agustus 2017 tengah malam dokumen tersebut belum dikirim, maka FIFA diminta untuk terlibat. Dilaporkan dari Prancis, lambatnya dokumen tersebut berasal dari Spanyol. Menurut LaLiga, ini merupakan tanggung jawab RFEF untuk mengirimkan dokumen sebelum diteruskan. (one)

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual
Bek PSG, Achraf Hakimi

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Kontroversi terjadi di Ligue 1 (Liga Prancis). Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tidak memberi kelonggaran kepada pemain muslim yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024