Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:37 WIB
  • Usai Barcelona, Chapecoense Tantang AS Roma

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Usai Barcelona, Chapecoense Tantang AS Roma
Photo :
Tiga Pemain Chapecoense, Jakson Follman (Kiri), Neto (Tengah) and Alan Ruschel

VIVA.co.id – Klub asal Brasil, Chapecoense kembali mendapatkan undangan dari raksasa Eropa untuk melakoni laga uji coba. Setelah Barcelona, giliran AS Roma yang menantang Chapecoense.

Chapecoense tampil di ajang Joan Gamper Trophy 2017, Selasa dini hari WIB, 2017 WIB. Saat itu, Blaugrana menang telak 5-0.

Laga melawan Barcelona menjadi laga comeback bek Chapecoense, Alan Ruschel. Dia untuk kali pertama tampil di lapangan hijau, sejak tragedi kecelakaan pesawat tahun 2016 lalu. 

(Baca juga: Laga Emosional Pemain Chapecoense Lawan Barcelona)

Roma tak mau kalah dengan Barca, dalam menggalang dana untuk Chapecoense. Seperti dilansir situs resmi Roma, Giallorossi akan menghadapi klub asal Brasil itu dalam laga persahabatan, Jumat 1 September 2017.

"Semua hasil dari pertandingan tersebut, yang berlangsung di Olimpico, akan disumbangkan untuk Chapecoense, untuk membantu perawatan setelah tragedi kecelekaan pesawat di leg pertama final Copa Sudamericana, November 2016," demikian bunyi pernyataan resmi Chapecoense.

Kecelakaan mengerikan dialami para pemain Chapecoense pada November 2016. Pesawat yang ditumpangi mereka terjatuh sehingga mengakibatkan 71 orang tewas. 19 di antaranya merupakan para pemain Chapecoense. (mus)