Usai Barcelona, Chapecoense Tantang AS Roma

Tiga Pemain Chapecoense, Jakson Follman (Kiri), Neto (Tengah) and Alan Ruschel
Sumber :

VIVA.co.id – Klub asal Brasil, Chapecoense kembali mendapatkan undangan dari raksasa Eropa untuk melakoni laga uji coba. Setelah Barcelona, giliran AS Roma yang menantang Chapecoense.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Chapecoense tampil di ajang Joan Gamper Trophy 2017, Selasa dini hari WIB, 2017 WIB. Saat itu, Blaugrana menang telak 5-0.

Laga melawan Barcelona menjadi laga comeback bek Chapecoense, Alan Ruschel. Dia untuk kali pertama tampil di lapangan hijau, sejak tragedi kecelakaan pesawat tahun 2016 lalu. 

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

(Baca juga: Laga Emosional Pemain Chapecoense Lawan Barcelona)

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Roma tak mau kalah dengan Barca, dalam menggalang dana untuk Chapecoense. Seperti dilansir situs resmi Roma, Giallorossi akan menghadapi klub asal Brasil itu dalam laga persahabatan, Jumat 1 September 2017.

"Semua hasil dari pertandingan tersebut, yang berlangsung di Olimpico, akan disumbangkan untuk Chapecoense, untuk membantu perawatan setelah tragedi kecelekaan pesawat di leg pertama final Copa Sudamericana, November 2016," demikian bunyi pernyataan resmi Chapecoense.

Kecelakaan mengerikan dialami para pemain Chapecoense pada November 2016. Pesawat yang ditumpangi mereka terjatuh sehingga mengakibatkan 71 orang tewas. 19 di antaranya merupakan para pemain Chapecoense. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya