Giampiero Ventura Latih Timnas Italia hingga 2020

Pelatih Italia, Giampiero Ventura
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Giampiero Ventura resmi memperpanjang kontraknya sebagai pelatih timnas Italia. Pelatih berusia 69 tahun itu akan melatih Gli Azzurri hingga 2020.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Ventura sendiri ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia usai Piala Eropa 2016 lalu. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Antonio Conte.

Eks pelatih Torino itu dikontrak hingga Piala Dunia 2018.Akan tetapi, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akhirnya mengumumkan bila Venturo telah memperpanjang kontraknya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Kami di sini untuk mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Azzurri Giampiero Ventura sampai 2020. Kami punya kepercayaan penuh terhadapnya," ," ujar Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, seperti dilansir Football Italia.

Sejauh ini, Ventura menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Dia sukses membawa Italia menang tujuh kali dari 10 pertandingan terakhirnya, sisanya dua kali imbang dan sekali kalah.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Sementara itu, laga terdekat Italia akan terjadi pada 3 September mendatang. Ventura akan memimpin Gianluigi Buffon cs meladeni tantangan dari Spanyol.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022