Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 22:22 WIB
  • Dortmund Tolak Tawaran Barcelona Lepas Dembele

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Dortmund Tolak Tawaran Barcelona Lepas Dembele
Photo :
  • Twitter/@BVB
Pemain depan Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

VIVA.co.id – Borussia Dortmund dikabarkan telah menolak tawaran dari Barcelona untuk merekrut Ousmane Dembele. Kedua tim kabarnya tak menemui kata sepakat perihal harga.

Barcelona kini tengah mencari pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain dengan mahar 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun. Uang tersebut tentu akan digunakan untuk mendapatkan pemain baru.

Nama Philippe Coutinho dan Dembele muncul sebagai kandidat kuat. Nama terakhir bahkan sudah mangkir latihan Dortmund tanpa alasan.

Kabar tersebut semakin menguatkan rumor yang menyebutkan jika pemain berpaspor Prancis itu akan segera berseragam Barca. Namun, pelatih Dortmund, Peter Bosz, sudah mengonfirmasi jika Dembele tak akan pergi meninggalkan Signal Iduna Park.

"Borussia Dortmund telah menggelar pembicaraan dengan Barcelona terkait peluang transfer Dembele ke Barcelona. Selama pertemuan, perwakilan Barcelona mengajukan penawaran yang tidak sesuai dengan kemampuan sang pemain ataupun nilai untuk klub, termasuk situasi ekonomi pasar Eropa terkini. Dortmund pun menolak penawaran ini," kata Bosz, seperti dikutip Soccerway.

"Karena tak ada penawaran lain dari Barcelona, maka tak akan ada transfer yang terjadi," jelasnya.

Dembele berseragam Die Borussen sejak musim lalu. Dia ditransfer dari Rennes sebesar 15 juta euro. Kini, harganya melonjak tajam dan dipercaya mencapai 100 juta euro. (ren)