Neymar Akhirnya Bisa Lakoni Debut Bersama PSG

Momen perkenalan Neymar bersama PSG
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id - Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya bisa bernafas lega jelang laga konta Guingamp di Ligue 1, Minggu 13 Agustus 2017). Klub asal Prancis ini bisa memainkan bintang anyarnya, Neymar.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Sebelumnya, Neymar gagal melakoni debut bersama PSG pada pekan lalu kontra Amiens. Sebabnya, pemain asal Brasil tersebut belum mendapatkan Sertifikat Transfer International (ITC).

Karena Barcelona belum menerima penuh pembayaran transfer Neymar dari PSG. Kini, PSG akhirnya melunasi pembelian Neymar yang senilai 222 juta euro, atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Alhasil, ITC Neymar akhirnya bisa dikirimkan RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) kepada FFF (Federasi Sepakbola Prancis). Hal tersebut disampaikan langsung oleh FFF.

"FFF memastikan penerimaan sertifikat transfer dari Neymar, yang dikirim oleh RFEF," bunyi pernyataan dalam Twitter resmi FFF, yang dikutip dari ESPN.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

FFF langsung menyerahkan dokumen tersebut kepada operator Liga Prancis (LFP). Proses pendaftaran Neymar akan rampung pada Sabtu tengah malam waktu setempat, dan bisa masuk dalam skuat PSG.

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024