Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 06:45 WIB
  • Aspek Kemanusiaan, Alasan Cambuur Lepas Stefano Lilipaly

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Aspek Kemanusiaan, Alasan Cambuur Lepas Stefano Lilipaly
Photo :
  • http://cambuur.nl/
Stefano Lilipaly saat membela SC Cambuur (kanan)

VIVA.co.id - Klub Eerste Divisie Belanda, SC Cambuur mengungkapkan alasan mereka melepas Stefano Lilipaly. Aspek kemanusiaan yang bikin mereka rela kehilangan pemain andalannya tersebut.

Lilipaly resmi bergabung dengan Bali United pada paruh kedua Liga 1. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan diperkenalkan oleh Tim Serdadu Tridatu pada Minggu 13 Agustus 2017, saat melawan Madura United.

Merapatnya Lilipaly memang sedikit mengejutkan, sebab dia kontrak dua musim oleh Cambuur sejak awal 2017. Namun, akhirnya Cambuur rela melepas pemain yang sudah tampil 17 kali dan menyumbangkan delapan gol tersebut.

“Kami sudah melakukan berbagai cara untuk mempertahankan Stefano tetap bersama klub ini. Namun, keinginan ke Indonesia bersama keluarganya sangat kuat, sehingga kami tidak melihat pilihan lain, kecuali aspek kemanusiaan,” kata Direktur teknik Cambuur, Gerald van den Belt, di situs resmi Cambuur.

“Kami mendoakan dia meraih sukses di Indonesia, dan mulai bekerja sama dengan orang-orang di tempat barunya," lanjut Van den Belt.

Sementara itu, Lilipaly juga mengaku senang bisa mewujudkan mimpinya untuk kembali ke Indonesia. Eks pemain Persija Jakarta ini berterima kasih kepada Cambuur atas perjalanannya selama setengah musim ini.

“Ini sudah menjadi impian saya dan istri untuk pergi ke Indonesia. Kami sekarang sudah menjadi orang tua dari bayi sehat kami. Bagi kami, sekarang atau tidak sama sekali,” ucap Lilipaly.

“Sebetulnya, keinginan saya kembali ke Indonesia sudah ada sejak musim dingin lalu, dan dengan pertimbangan usia, tidak akan banyak kesempatan yang datang. Saya, tentu akan merindukan klub dan orang-orang di sini," lanjut pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini.