Senyum Lebar Neymar di Tengah Duka Messi

Pemain PSG, Neymar Jr, mencetak gol ke gawang Guingamp.
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Situasi kontras menyelimuti Neymar Jr. dan Lionel Messi saat keduanya tampil membela klub masing-masing, Minggu 13 Agustus 2017 atau Senin dini hari WIB. Messi melempem di saat Neymar tampil gemilang dalam laga debutnya bersama Paris Saint Germain.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi tak berkutik saat membela Barcelona dalam duel melawan Real Madrid dalam Piala Super Spanyol, di Camp Nou. Satu gol yang dicetak Messi pun berasal dari titik putih.

Selebihnya, Messi kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Pergerakannya sangat mudah dibaca oleh pemain belakang Madrid. Alhasil, Barca kalah 1-3.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Apa yang terjadi dengan Neymar sangat kontras. Neymar mampu menampilkan performa yang ciamik.

Tampil membela PSG saat berhadapan dengan Guingamp, Neymar mencatatkan satu assist serta sebiji gol. PSG pun menang dengan skor telak, 3-0.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Catatan tersebut membuat Neymar mampu tersenyum lebar. Gol serta assist yang dicetak, menurut Neymar, menjadi bukti keputusannya pindah tak salah.

"Orang berpikir ketika saya pindah dari Barca, karier saya mati. Tapi, sebaliknya. Saya lebih hidup dari sebelumnya," kata pemain Timnas Brasil tersebut dikutip Canal+.

"Saya bermain, senang, dan sepakbola itu sama. Cuma berbeda negara, kota, dan tim, tapi sepakbola tetap sama. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," lanjutnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya