FAT Yakin Thailand Raih 4 Emas Cabang Futsal dan Sepakbola

Timnas Malaysia U-22 saat berhadapan dengan Thailand U-22
Sumber :
  • The Star

VIVA.co.id – Presiden Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poompanmuang yakin, negaranya akan menyapu bersih emas sepakbola dan futsal di SEA Games Malaysia 2017. Jika berhasil, maka Thailand akan menambah empat medali dari cabang sepakbola dan futsal.   

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Somyot mengatakan, FAT telah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga ia pun yakin pemain dan ofisial tim akan melakukan yang terbaik. Namun, Somyot menyampaikan, jika lawan Thailand tidaklah mudah, terutama di cabang sepakbola pria. 

Thailand akan berada di Grup B bersama, Kamboja, Indonesia, Filipina, Timor Leste dan Vietnam. Laga perdana Thailand akan bertemu timnas Indonesia U-22, Selasa 15 Agustus 2017. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Tidak pernah ada perhitungan yang tepat dalam olahraga. Kami bagus, tapi lawan kami juga kuat. Pada saat kita berada di lapangan, kita harus melakukan yang terbaik," kata Somyot dikutip dari Bangkok Post. 

"Faktor yang paling penting adalah dukungan dari penggemar Thailand untuk tim ini. Mereka dapat membawa pengaruh kuat bagi tim sepakbola pria dan wanita serta futsal pria dan wanita. Saya yakin pemain akan menyumbangkan emas sebagai hadiah untuk orang Thailand," jelas Somyot. 

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Untuk timnas sepakbola pria, Thailand berusaha meraih emas ketiganya secara beruntun. Pada SEA Games 2015 di final Thailand mengalahkan Myanmar 3-0. Sedangkan SEA Games 2013, Thailand menang atas Indonesia 1-0.

Duel Korea Selatan vs Thailand

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024