Disisihkan Thailand dan Timnas U-22, Pelatih Vietnam Mundur

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, menangis usai dikalahkan Indonesia
Sumber :
  • VNexpress.com

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 dan Thailand menjadi wakil Grup B yang melaju ke semifinal SEA Games 2017. Mereka menyisihkan kandidat juara, Vietnam yang harus puas berada di tempat ketiga.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Dua kegagalan Vietnam menyapu bersih kemenangan terjadi ketika imbang 0-0 melawan Timnas U-22, Selasa 22 Agustus 2017. Dua hari kemudian, mereka dibantai tiga gol tanpa balas oleh Thailand.

"Saya pikir tekanan publik karena imbang 0-0 melawan Indonesia membuat para pemain tertekan," tutur pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, dikutip dari 24h.

(Baca juga: Vietnam Kalah Telak, Thailand ke Semifinal SEA Games 2017)

Karena kegagalan ini, Huu Thang memutuskan untuk mundur sebagai pelatih. Dia menganggap kekalahan ini dikarenakan kesalahannya sebagai juru taktik, bukan para pemain.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

"Saya meminta maaf kepada para pendukung Timnas karena kegagalan di SEA Games ke-29 ini. Saya satu-satunya orang yang wajib bertanggung jawab," ujarnya.

"Saya akan mundur sebagai pelatih, dan memberi kepada mereka yang lebih layak. Mohon jangan mengkritik para pemain," imbuh Huu Thang.

Selama mentas di Grup B SEA Games 2017, The Golden Stars mengumpulkan 10 poin. Di tiga laga awal mereka tampil meyakinkan, karena selalu menyarangkan empat gol ke gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya