Yel-yel Ala Nazi Bikin Pelatih Jerman Naik Pitam

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id – Aksi tidak terpuji dilakukan suporter Timnas Jerman dalam pertandingan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Republik Ceko. Beberapa suporter meneriakkan yel-yel ala Nazi, dan membuat pelatih Der Panzer, Joachim Loew, marah besar.

Timnas Italia Lolos, Berikut Daftar 20 Tim yang Tampil di EURO 2024

Peristiwa ini terjadi saat hening cipta jelang dua tim bertanding di Eden Arena, Praha, 2 September 2017 lalu. Saat hening cipta yang didedikasikan untuk dua pejabat Ceko, suporter Timnas Jerman justru meneriakkan yel-yel Nazi.

Ulah suporter ini membuat Loew naik pitam. Dengan sarkas, Loew mengatakan tak marah atau sedih, karena ia begitu marah mendengar teriakan suporter. Loew juga merasa malu dengan kelakuan suporter, yang tak mencerminkan sikap bangsa Jerman.

Hasil Kualifikasi EURO 2024: Italia Cetak 5 Gol, Inggris Petik Kemenangan

"Saya tidak terlalu kesal atau sedih, karena saya penuh amarah. Suporter menggunakan sepakbola untuk memberikan rasa malu pada negara kami. Dengan penampilan dan perilaku mereka, itu sangat memalukan," kata Loew dikutip Sky Sports.

"Kami tidak ingin para anarkis ini, kami bukan tim nasional mereka. Beberapa suporter di Praha membuat perilaku rendah, paling rendah, dan sangat tercela," katanya

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Dalam laga tersebut, Jerman sukses memetik kemenangan tpis 2-1 atas Ceko. Dua gol Jerman dicetak oleh Timo  Werner (menit 4) dan Mats Hummels (‘88). Sementara itu, gol Ceko dicetak Vladimir Darida (‘78). (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024