Lawan Israel, Italia Pertahankan Formasi 4-2-4

Pelatih Italia, Giampiero Ventura
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Italia akan menjamu Israel di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, Rabu dini hari WIB, 6 September 2017. Laga akan berlangsung di Mapei Stadium.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Tiga hari sebelumnya, Italia takluk 0-3 dari Spanyol di Santiago Bernabeu. Pelatih Italia, Giampiero Ventura menjadi sasaran kritik karena menggunakan formasi 4-2-4. Namun, di laga melawan Israel, dia kemungkinan akan kembali menggunakan formasi tersebut.

"Mengubah formasi? Kami memiliki kesempatan untuk membuat beberapa pilihan, dari waktu ke waktu, tergantung pada karakteristik pemain kami," kata Ventura seperti dilansir Football Italia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"4-2-4 hanya untuk menghadapi tim yang lebih lemah? Spanyol mengajarkan hal yang penting. Saya tak akan terpaku pada satu formasi," ujarnya menambahkan.

Ventura menilai, Gli Azzurri memiliki kesempatan untuk bermain dengan berbagai cara atau formasi. Dia berharap timnya bisa semakin berkembang dengan skenario yang ada.

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Saat ini, Italia menempati peringkat 2 Grup G dengan 16 poin dari 7 pertandingan. Terpaut tiga angka dari Spanyol, Ventura sudah pasrah jika Italia harus menempuh jalur playoff. (mus)
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024