Higuain Dicoret, Maradona Kritik Pelatih Timnas Argentina

Diego Maradona
Sumber :
  • lavozdelinterior

VIVA.co.id – Legenda Argentina, Diego Maradona, menyesalkan sikap pelatih Jorge Sampaoli tidak memanggil Gonzalo Higuain untuk memperkuat timnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Sampaoli justru mengganti Higuain dengan Mauro Icardi.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Maradona menilai, kehadiran striker Inter Milan, Icardi, di Timnas Argentina tidak lepas dari peran Javier Zanetti. Sebab, Zanetti mantan pemain Inter.

"Saya merasa takut melihat Timnas Argentina saat ini. Saya kira ada pemain lebih baik, yaitu Higuain, namun Sampaoli lebih memilih Icardi," ujar Maradona dilansir Marca, Selasa 5 September 2017.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Pria 56 tahun itu menilai, kualitas Icardi tidaklah seperti Gabriel Batistuta saat masih membela skuat Argentina dulu. Justru dengan memasukkan Icardi dan melupakan Higuain, itu jadi hal yang kurang baik.

"Dia sangat berbeda dengan Batistuta, namun memasukkan Icardi dan melupakan Higuain itu kurang sopan," ungkapnya.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Anda tidak bisa mencoret satu pemain demi pemain lain yang tidak Anda pahami karakternya. Semua orang mengenal Higuain, dia pantas bermain," kata dia.

Diketahui, tanpa Higuain, Argentina tidak mampu menjebol gawang Uruguay pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat 1 September 2017. Hasil tersebut jelas membuat posisi Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 semakin sulit.

Lionel Messi cs wajib memenangi duel berikutnya saat meladeni Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Selasa 5 September atau Rabu 6 September 2017 pukul 06.30 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya