Menuju Piala Dunia 2018, Suriah Tantang Australia

Pemain Timnas Suriah merayakan lolos ke playoff Piala Dunia 2018
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id – Tim nasional Suriah mencuri perhatian dalam fase ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia. Tergabung dalam Grup A, mereka mengakhirinya dengan finis di posisi ketiga.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Hasil itu membuat Suriah memperpanjang asa menembus putaran final Piala Dunia 2018 melalui babak playoff. Mereka berhadapan dengan Australia, yang menjadi penghuni peringkat ketiga Grup B.

Pertandingan akan berlangsung pada 5 dan 10 Oktober 2017 mendatang menggunakan sistem kandang tandang. Dalam waktu dekat, Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) akan melakukan drawing menentukan tim mana yang lebih dahulu memainkan laga kandang.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

(Baca juga: Tahan Iran, Suriah Buka Peluang Catat Sejarah Piala Dunia)

Pemenangan dalam playoff Asia nantinya akan kembali mendapatkan ujian. Mereka wajib menghadapi wakil Zona CONCACAF.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Performa skuat asuhan Ayman Hakeem pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia mengejutkan. Mereka mampu memenangi persaingan dengan tim seperti Uzbekistan dan China.

Di laga terakhir Grup B melawan Iran, Selasa 5 September 2017, Suriah dalam tekanan. Mereka tidak boleh agar bisa menempati posisi ketiga. Beruntungnya, Omar Al Somah bisa membobol gawang Iran di menit akhir, dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Dengan tambahan satu angka, Suriah total mengumpulkan 13 poin hasil dari 10 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Uzbekistan, akan tetapi agresivitas poin yang menentukan posisi terakhir dalam klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya