Nasib Argentina ke Piala Dunia 2018 Ditentukan di 2 Laga Ini

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Argentina memetik hasil mengecewakan saat diimbangi Venezuela 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin di Estadio Monumental, Rabu 6 September 2017.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Hasil ini jadi kejutan, mengingat Venezuela penghuni dasar klasemen sementara zona Conmebol. Di saat yang sama, hasil ini membuat Argentina terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Seperti dilansir Soccerway, hasil imbang ini membuat Argentina tertahan di posisi 5 klasemen sementara dengan 24 poin dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Padahal, untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018, Argentina harus mengunci posisi 4 besar yang saat ini dikuasai Brasil (37 poin), Uruguay (27 poin), Kolombia (26 poin) dan Peru (24 poin).

Alhasil, dua laga tersisa akan menentukan nasib Argentina. Lionel Messi cs selanjutnya akan menghadapi lawan tangguh, Peru, pada 5 Oktober 2017 mendatang.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Kemudian enam hari berselang, Argentina akan menghadapi lawan yang sedikit mudah, yaitu tim posisi delapan, Ekuador, pada 11 Oktober 2017 mendatang.

Jika gagal meraih poin maksimal di dua laga ini, posisi Argentina kemungkinan bisa digeser oleh tim peringkat 6 Chile yang hanya tertinggal satu poin dari Messi cs. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024