Pensiun dari Timnas, Eks Kiper Persib Tuai Banyak Pujian

Kiper Timnas Thailand, Sinthaweechai 'Kosin' Hathairattanakoo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Nurhendra

VIVA.co.id – Sejumlah ungkapan perpisahan mengiringi akhir kiprah penjaga gawang veteran tim nasional Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool, dari laga internasional. Deretan rekan, kerabat dan penggemar pun turut menyampaikan hal tersebut. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sayangnya, eks kiper Persib Bandung ini harus menutup perjalanan kariernya di tim Negeri Gajah Putih dengan torehan minor. Tepatnya saat Thailand kalah 1-2 dari Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B zona Asia, pekan lalu.

Pemain 35 tahun ini total telah mengantongi 78 penampilan dari pengabdian selama 15 tahun memperkuat timnas Thailand. Pergerakan yang sigap, tubuh yang atletis serta refleks bagus dalam menjaga pertahanan akhir jadi keunggulan kiper yang satu ini.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Apresiasi dan pujian pun mengalir deras bagi salah satu kiper yang dinilai paling konsisten dalam sejarah sepakbola Thailand ini.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Mantan pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, adalah rekan satu tim dan pelatih Sinthaweechai yang melabelinya sebagai "yang terbaik" dan berharap suatu hari nanti dia akan menjadi pelatih kiper yang andal.

Striker Thailand, Teeratep Winothai, bahkan menggunakan hashtag #oldbutgold untuk menggambarkan sosok seniornya tersebut. Sementara rekan setimnya di tim internasional Theerathon Bunmathan memanggilnya sebagai panutan terbaik.

Hal yang sama juga muncul dari Bobotoh Persib, di mana pemain yang pernah akrab disapa Kosin ini menjadi idola publik Kota Kembang pada periode 2006-2010 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya