Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 07:17 WIB
  • Skuat Mewah PSG Bukan Jaminan Trofi Liga Champions

  • Oleh
    • Satria Permana
Skuat Mewah PSG Bukan Jaminan Trofi Liga Champions
Photo :
  • REUTERS/Charles Platiau
Dua rekrutan mahal Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar Jr.

VIVA.co.id – Paris Saint-Germain digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Skuat mewah yang mereka miliki, dianggap bisa menyaingi klub-klub raksasa macam Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, dan lainnya.

Bukan cuma skuat mewah. Pengalaman PSG di Liga Champions diyakini juga sudah cukup banyak. 

Dan, itu dianggap bisa menjadi modal bagi mereka untuk bicara banyak di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Bersaing dengan Bayern di Grup B, PSG diyakini bisa mengunci tiket babak 16 besar lantaran dua kompetitor lain cuma klub sekelas Anderlecht dan Glasgow Celtic.

"Tapi, kami ingin mencetak prestasi secara perlahan. Kami mengawali kompetisi dengan motivasi dan tanggung jawab yang besar. Skuat kami diisi dengan pemain hebat dan tim ini luar biasa," kata pelatih PSG, Unai Emery, dilansir Soccerway.

Emery menyatakan trofi Liga Champions bukan menjadi target utama baginya musim ini. Mengembangkan PSG secara bertahap, adalah target Emery.

Celtic akan menjadi ujian pertama bagi PSG. Bermain di Celtic Park, Selasa 12 September 2017 atau Rabu dini hari WIB, Emery meminta anak-anak asuhnya untuk tampil cerdas dan tak meremehkan tuan rumah.

"Semua tim layak ada di kompetisi ini. Celtic termasuk tim hebat. Mereka pasti ingin menang dan memiliki banyak pemain internasional yang tampil dengan intensitas tinggi di kandang," terang Emery.