Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 10:48 WIB
  • Sindiran Mourinho Jelang Laga Comeback di Liga Champions

  • Oleh
    • Satria Permana
Sindiran Mourinho Jelang Laga Comeback di Liga Champions
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai klub-klub wakil Inggris di musim ini belum tentu bisa sukses di ajang Liga Champions. Prediksi tersebut dikeluarkan Mourinho lantaran kultur kejam Premier League yang belum juga hilang.

Ya, dalam beberapa tahun terakhir, klub-klub Inggris selalu kesulitan bersaing di ajang Liga Champions. Mourinho menganggap jadwal padat di setiap musim Premier League menjadi pembunuh klub-klub Inggris dalam ajang Liga Champions. Pemain kelelahan dan kesulitan menampilkan permainan terbaik di pentas Eropa. 

"Kami harus mengakui ada perbedaan dalam hubungan dengan negara lain. Tapi, sampai sekarang tak ada tindakan nyata (untuk memperbaikinya)," kata Mourinho dilansir Manchester Evening News.

Mourinho mencontohkan Real Madrid dan Juventus yang tampil apik di musim lalu. Keduanya bisa mencapai final Liga Champions di musim 2016/17 lantaran adanya kebijakan jeda kompetisi di setiap musim dingin.

Pemain mereka terlihat lebih bugar, meski pada putaran kedua kompetisi, banyak juga pertandingan yang dihadapi. Libur di musim dingin, menurut Mourinho, bisa membantu pemulihan kebugaran pemain.

"Bagi tim Inggris, itu mustahil karena normalnya, kompetisi berlangsung keras hingga akhir dan tak ada jeda musim dingin. Negara lain ada, tapi ini memang kultur. Banyak maknanya dan saya harus akui, saya cinta. Saya tahu itu akan merugikan kami, tapi saya harus akui cinta periode natal Inggris," ujar Mourinho.

"Faktanya, kami harus main lebih banyak dua hari sebelum pertandingan besar di Eropa dan negara lain melindungi klubnya," lanjut dia.

MU akan tampil kembali di Liga Champions setelah absen di musim lalu. Lawan pertama MU adalah FC Basel. Keduanya bakal bentrok di Old Trafford, Selasa 12 September 2017 atau Rabu dini hari WIB. (one)