Pemain-pemain Juventus yang Ditakuti Barcelona

Pemain depan Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id – Barcelona akan melakoni Matchday 1 Liga Champions melawan Juventus, Rabu dinihari WIB, 13 September 2017. Meski menyimpan dendam atas kekalahan musim lalu dari juara Italia itu, Barcelona ternyata merasa takut kalah lagi.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, minta rekan-rekannya mewaspadai dan menempel ketat pergerakan penyerang Juve, Paulo Dybala. Kolega Lionel Messi di Timnas Argentina itu membuat dua gol saat Juve menyingkirkan Barca dari ajang Liga Champions musim lalu.

"Dia pemain yang berkualitas tinggi. Apa yang kita lihat dari luar, sepertinya dia terus meningkat, dia pemain yang membawa perbedaan," kata ter Stegen seperti dilansir Independen.ie, Selasa 12 September 2017.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, setuju pandangan Ter Stegen. Dybala harus dikawal ketat, tak boleh dibiarkan memiliki ruang gerak leluasa.

"Dia pemain penting di timnya, di Eropa dan di dunia, kami tahu itu," kata Valverde.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Selain Dybala, Gonzalo Higuain dan Andrea Barzagli juga patut diwaspadai. "Saya takut konsistensi Juventus. Apa yang mereka lakukan, bagaimana mereka bermain, itu mengkhawatirkan saya dan tim," kata Valverde.

Dybala memang tajam. Serie A baru mulai, dia sudah mengemas tujuh gol untuk Juventus, termasuk hattrick saat melawan Genoa.

Pemain 23 tahun itu mengaku banyak belajar dari Messi. Dia terus menyerap dan meningkatkan kapasitas serta melakukan inovasi yang mungkin saja akan membuatnya menyamai atau bahkan melampaui rekor peraih Ballon d'Or lima kali itu.

"Messi dan Ronaldo masih akan bermain beberapa tahun ke depan. Saya ingin mencapai level mereka, tapi tentu saja itu tak mudah karena statistik fantastis yang telah mereka capai," kata Dybala

Dybala mengaku beruntung bisa main bersama Messi di Timnas Argentina. "Saya belajar banyak hal," ujarnya.

Juventus memang patut lebih diperhitungkan musim ini. Bagaimanapun, mereka finalis Liga Champions musim lalu. Meski kalah di final dari Real Madrid, skuat Massimiliano Allegri itu sulit dikalahkan dan selalu lapar kemenangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya