Catatan Apik dan Memori Kelam Barcelona di Camp Nou

Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah).
Sumber :
  • twitter.com/fcbarcelona

VIVA.co.id – Juventus memang memiliki memori manis saat jumpa dengan Barcelona di Liga Champions, musim lalu. Tapi, bukan berarti Juve mampu mengalahkan Barca dengan mudah saat jumpa di Camp Nou, Selasa 12 September 2017 atau Rabu dini hari WIB.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Barca memiliki catatan apik saat menjamu tim-tim Italia di kandang. Dalam 22 pertemuan dengan tim Italia di Camp Nou, Barca terbilang perkasa.

Dilansir situs resmi UEFA, mereka mampu mencatatkan 14 kemenangan, 6 kali imbang, dan baru kalah dalam dua kesempatan. Pada 11 pertemuan terakhir dengan tim Italia di Camp Nou, mereka belum terkalahkan.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Tapi, Barca juga harus ingat dengan memori kelam di Camp Nou pada 22 April 2003. Bermula dari hasil imbang pada pertemuan pertama, kedua tim diwajibkan menang pada leg 2 yang digelar di Camp Nou.

Yang terjadi, Juve sukses mencuri gol lebih dulu lewat Pavel Nedved di menit 53. Berselang 13 menit, Xavi Hernandez mencetak gol penyama kedudukan.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Ada harapan bagi Barca untuk menang setelah gelandang Juve, Edgar Davids, diusir wasit di menit 79. Sayangnya, Barca gagal mencetak gol tambahan.

Secara mengejutkan, dalam perpanjangan waktu, Juve justru mampu mencuri gol kemenangan lewat serangan balik yang cepat di menit 114.

Umpan silang Alessandro Birindelli, disambut dengan tembakan jarak dekat Marcelo Zalayeta. Gol ini menjadi penentu kelolosan Juve ke semifinal Liga Champions musim 2002/03. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya