Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 12:02 WIB
  • Catatan Apik dan Memori Kelam Barcelona di Camp Nou

  • Oleh
    • Satria Permana
Catatan Apik dan Memori Kelam Barcelona di Camp Nou
Photo :
  • twitter.com/fcbarcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi cetak hattrick ke gawang Espanyol

VIVA.co.id – Juventus memang memiliki memori manis saat jumpa dengan Barcelona di Liga Champions, musim lalu. Tapi, bukan berarti Juve mampu mengalahkan Barca dengan mudah saat jumpa di Camp Nou, Selasa 12 September 2017 atau Rabu dini hari WIB.

Barca memiliki catatan apik saat menjamu tim-tim Italia di kandang. Dalam 22 pertemuan dengan tim Italia di Camp Nou, Barca terbilang perkasa.

Dilansir situs resmi UEFA, mereka mampu mencatatkan 14 kemenangan, 6 kali imbang, dan baru kalah dalam dua kesempatan. Pada 11 pertemuan terakhir dengan tim Italia di Camp Nou, mereka belum terkalahkan.

Tapi, Barca juga harus ingat dengan memori kelam di Camp Nou pada 22 April 2003. Bermula dari hasil imbang pada pertemuan pertama, kedua tim diwajibkan menang pada leg 2 yang digelar di Camp Nou.

Yang terjadi, Juve sukses mencuri gol lebih dulu lewat Pavel Nedved di menit 53. Berselang 13 menit, Xavi Hernandez mencetak gol penyama kedudukan.

Ada harapan bagi Barca untuk menang setelah gelandang Juve, Edgar Davids, diusir wasit di menit 79. Sayangnya, Barca gagal mencetak gol tambahan.

Secara mengejutkan, dalam perpanjangan waktu, Juve justru mampu mencuri gol kemenangan lewat serangan balik yang cepat di menit 114.

Umpan silang Alessandro Birindelli, disambut dengan tembakan jarak dekat Marcelo Zalayeta. Gol ini menjadi penentu kelolosan Juve ke semifinal Liga Champions musim 2002/03. (one)