Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 12:40 WIB
  • Rangkuman Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Qarabag

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Rangkuman Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Qarabag
Photo :
  • REUTERS
Para pemain Chelsea merayakan gol

VIVA.co.id – Chelsea akan memulai kembali langkahnya di Liga Champions musim ini setelah absen pada musim lalu. Berstatus sebagai juara Premier League, The Blues diharapkan mampu melangkah jauh di bawah asuhan Antonio Conte.

Eden Hazard cs juga berpeluang besar meraih hasil positif di laga perdana musim ini. Sebab, lawan yang akan dihadapi bukanlah tim dengan nama besar, yakni Qarabag, wakil Azerbaijan.

Duel yang akan dihelat di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB, 12 September 2017, menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Qarabag lebih sering berlaga di Liga Europa.

Berikut fakta-fakta menarik Chelsea vs Qarabag yang dirangkum dari Sky Sports:

1. Ini adalah pertemuan pertama di antara kedua tim. Satu-satunya tim Inggris yang pernah menghadapi Qarabag hanya Tottenham Hotspur di fase grup Liga Europa 2015/2016.

2. Musim ini menjadi musim ke-15 Chelsea di Liga Champions. The Blues menjadi tim Inggris ketiga yang berpenampilan terbanyak di Liga Champions setelah Manchester United (21) dan Arsenal (19).

3. Sepanjang keikutsertaan di Liga Champions, Chelsea hanya sekali gagal lolos ke fase knockout, yakni pada musim 2012/2013 di mana The Blues menjadi juara Liga Europa.

4. Chelsea juga terkenal kuat ketika berlaga di fase grup. Dari 13 laga terakhir di fase grup, The Blues baru kalah sekali.

5. Musim ini menjadi musim ketiga Antonio Conte di Liga Champions. Hasil terbaiknya hanya sampai perempat final saat masih menangani Juventus.

6. Musim ini menjadi musim debut Qarabag di Liga Champions. Mereka menjadi tim asal Azerbaijan pertama yang sukses melaju ke fase grup.

7. Meski sukses melaju ke fase grup, Qarabag tetap dibayangi hasil buruk di kompetisi Eropa. Sebelumnya, tak ada klub Azerbaijan yang pernah melaju ke fase knockout di kompetisi Eropa. (one)