Ternyata, Legenda MU Pernah Goda Asensio agar Bela Belanda

Winger Real Madrid, Marco Asensio
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh bintang muda Spanyol dan Real Madrid, Marco Asensio. Dia menyebut legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, pernah menggodanya untuk membela timnas Belanda.

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Itu terjadi kala Van Nistelrooy masih menjadi asisten pelatih timnas Belanda. Dia secara langsung meminta Asensio untuk pindah kewarganegaraan karena memiliki darah Belanda dari ibunya.

Namun, Asensio memilih untuk menolaknya. Dia mengaku sudah bulat memilih Spanyol sebagai negara yang akan dibelanya di pentas internasional.

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

"Saat itu, saya dihubungi oleh Van Nistelrooy agar bermain untuk Belanda. Saya berbincang dengannya dan dia mengatakan tim pelatih sangat menginginkan saya," kata pemain 21 tahun dikutip Soccerway.

"Tapi, saya memilih untuk menolaknya. Saya sangat ingin membela Spanyol," jelasnya.

Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Gasak Norwegia

Nyatanya, keputusan Asensio berbuah manis. Dia kini menjadi salah satu pemain yang selalu dibawa pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dan berpeluang besar meloloskan Spanyol ke Piala Dunia 2018. (hd)

Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Proses naturalisasi Sandy Walsh selangkah lagi rampung. Ternyata, dia pernah membela Timnas Belanda di berbagai kategori usia.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022