Pimpin Barcelona Bantai Juventus, Messi Tuai Pujian

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Barcelona memulai Liga Champions musim ini dengan gemilang. Blaugrana menaklukkan Juventus 3-0 di Camp Nou di laga perdana penyisihan grup, Rabu 13 September 2017.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak dua gol di menit 45 dan 69. Sementara satu gol Barcelona lainnya dicetak Ivan Rakitic di menit 56.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji Messi yang memiliki peran besar atas pesta gol ini. Dia menyebut gol pertama Messi mengubah laga sulit menjadi mudah.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

"Gol pertama sebelum turun minum mengubah segalanya. Sebab kami sempat menemui beberapa masalah karena lawan memang menyulitkan kami," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Messi salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub ini. Sesuatu yang wajar memujinya. Dia memiliki pemahaman taktik yang luarbiasa," lanjutnya.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Valverde pun senang kini dia menjadi pelatih Messi. Sebelumnya, dia beberapa kali harus menjadi pelatih lawan yang kelimpungan setiap menghadapi Barcelona yang diperkuat Messi.

"Saya banyak menderita ketika menghadapinya sebagai pelatih lawan. Tapi sekarang saya sangat menikmatinya. Dia mengubah segalanya," lanjut Valverde. (hd)

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024