Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 10:48 WIB
  • 6 Fakta Menarik Usai Barcelona Habisi Juventus

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
6 Fakta Menarik Usai Barcelona Habisi Juventus
Photo :
  • REUTERS
Penyerang Barcelona, Lionel Messi

VIVA.co.id - Barcelona mengawali perjalanan di Liga Champions dengan meyakinkan. Tim asal Catalan ini sukses menghabisi Juventus dengan skor 3-0 pada Rabu 13 September 2017 dini hari WIB.

Barcelona menjamu Juventus di Camp Nou dalam laga penyisihan Grup D. El Barca butuh waktu 45 menit untuk membobol gawang Juventus.

Gol pembuka dicetak oleh Lionel Messi, dan skor 1-0 untuk Barcelona pun bertahan hingga turun minum. Di paruh kedua, tim asuhan Ernesto Valverde ini berhasil menambah dua gol.

Dua gol tersebut dicetak oleh Ivan Rakitic dan Messi. Di balik kemenangan meyakinkan Barcelona tersebut, menghasilkan beberapa fakta menarik yang dirangkum dari Opta.

Fakta-fakta Barcelona Usai Kalahkan Juventus:

1. Gol pertama Lionel Messi ke gawang Gianluigi Buffon di laga ini merupakan momen pertama Messi menyentuh bola di kotak penalti lawan.

2. Messi akhirnya berhasil membobol gawang Buffon. MessiĀ  harus menunggu selama 315 menit untuk bisa membobol kiper timnas Italia tersebut.

3. Buffon kebobolan dua gol oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam dua laga terakhirnya di ajang Liga Champions.

4. KekalahanĀ  0-3 dari Barcelona di Camp Nou, merupakan kekalahan tandang perdana bagi Juventus di ajang Liga Champions dengan skor tersebut.

5. Messi tinggal butuh satu gol lagi untuk menggenapkan golnya menjadi 100 buah di kompetisi Eropa. Saat ini Messi telah mencetak 96 gol di Liga Champions dan tiga gol di Piala Super Eropa.

6. Juventus sudah kebobolan tiga gol di laga perdana Liga Champions musim ini. Padahal, di musim lalu, I BIanconeri mengakhiri babak penyisihan grup dengan hanya kebobolan dua gol dari enam laga. (one)