Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 13:10 WIB
  • 6 Fakta Menarik Liverpool Vs Sevilla

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
6 Fakta Menarik Liverpool Vs Sevilla
Photo :
  • Reuters
Liverpool akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa.

VIVA.co.id – Liverpool akan menjamu Sevilla pada matchday pertama Grup E Liga Champions, di Anfield Stadium, Rabu 13 September 2017. The Reds juga bisa menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam. 

Liverpool pernah merasakan pahitnya ketika bertemu Sevilla di final Liga Europa. Ketika itu klub asal Spanyol tersebut mengalahkan Liverpool 3-1. 

Simon Mignolet, Dejan Lovren, Emre Can, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho, adalah pemain Liverpool yang merasakan pahitnya kalah dari Sevilla. Bagi Sevilla ini merupakan kali pertama mereka bermain di Anfield. 

Laga ini bisa juga dimanfaatkan oleh Liverpool untuk bangkit. Sebab, Sabtu 9 September lalu mereka dikalahkan Manchester City 0-5. 

Fakta menarik Liverpool vs Sevilla dikutip dari Footyroom:

1. Musim 2016/2017 Liverpool gagal lolos ke Zona Liga Champions. Terakhir kali The Reds lolos ke sistem gugur Liga Champions musim 2008/2009. 

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir kandang di Eropa. Kekalahan terakhir Liverpool terjadi pada 22 Oktober 2014 dari Real Madrid, 0-3.

3. Liverpool memengkan tiga dari empat pertemuan dengan klub asal Spanyol di Anfiel. The Reds hanya kalah dari Real Madrid. 

4. Sevilla belum pernah menang dengan tim Inggris. Dari lima pertemuan, Sevilla imbang 2 kali dan kalah 3 kali. 

5. Sevilla berhasil lolos tiga kali secara beruntun di Liga Champions, dari lima kali keikutsertaannya. 

6. Musim lalu, untuk pertama kalinya Sevilla lolos ke babak 16 besar Liga Champions sejak 2009/2010.