Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 15:57 WIB
  • Alfred Riedl Kembali Latih Timnas Vietnam?

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Alfred Riedl Kembali Latih Timnas Vietnam?
Photo :
  • affsuzukicup.com
Eks pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

VIVA.co.id – Usai menangani tim nasional Indonesia senior, nama Alfred Riedl pun seolah menghilang dari sorotan publik. Sosok pria asal Austria ini kini kembali mencuat belakangan ini di kancah sepakbola Asia Tenggara.

Meski gagal mengantarkan Skuat Garuda meraih trofi di kancah internasional, namun daya pikatnya sebagai pelatih berpengalaman tak pernah sirna. Sebuah kabar pun berembus, pelatih 67 tahun ini akan menjadi juru taktik armada The Golden Stars, timnas Vietnam.

Hal ini muncul setelah pelatih Vietnam sebelumnya, Nguyen Huu Thang, menyatakan mundur seusai gagal di SEA Games 2017 pada Agustus lalu. Sementara itu, skuat senior Vietnam harus segera menatap pentas Kualifikasi Piala Asia 2019.

Menurut artikel FOX Sports Asia, figur Riedl merupakan alternatif pilihan bagi juru taktik Vietnam. Mengingat minimnya ketersediaan waktu mempersiapkan skema tim jelang laga keempat kontra Kamboja pada 10 Oktober 2017.

Bagi publik Vietnam, Riedl bukanlah sosok asing karena pernah dua kali melatih Vietnam era 1998-2000 dan 2005-2007. Riedl pernah mengantarkan Vietnam ke perempat final Piala Asia 2007 lalu. Bukan cuma itu, secara kultur pun pelatih 67 tahun ini dianggap telah paham dan mengerti kondisi sepakbola Asia Tenggara pada umumnya.

Namun, pilihan tersebut bukan tanpa kendala. Hal ini karena sebelumnya Riedl sempat menuturkan hendak pensiun melatih akibat faktor kesehatan. (one)