Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 16:22 WIB
  • Klopp Pastikan Liverpool Sudah Lebih Kuat

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Klopp Pastikan Liverpool Sudah Lebih Kuat
Photo :
  • Reuters/Andrew Couldridge
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

VIVA.co.id - Liverpool akan menjamu Sevilla dalam laga pembuka Grup E Liga Champions, Kamis, 14 September 2017 dini hari WIB. Manajer The Reds, Juergen Klopp, menilai timnya sudah mengalami perubahan.

Sama dengan Liverpool. Sevilla juga capai penyisihan grup Liga Champions melalui babak playoff.  Tak hanya itu, ini merupakan ulangan final Liga Europa musim 2015-2016.

Ketika itu, Liverpool kalah 1-3 dari Sevilla di St.Jakobs-Park, Basel. Walau begitu, Klopp menegaskan bila Liverpool sudah lebih kuat dari sebelumnya dan siap meladeni perlawanan Sevilla.

"Saya pikir kami sudah membuktikan jauh lebih kuat ketimbang di final lalu. Saat itu kekalahan yang buruk tapi kami membuat langkah besar. Kami mengubah banyak hal tapi caranya memang selalu itu dan mereka (Sevilla) juga sudah ada kemajuan," kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

Liverpool menjamu Sevilla dalam kondisi kurang baik usai dihajar 0-5 oleh Manchester City di ajang Premier League.  Namun, Klopp menyatakan bila kekalahan telak tersebut tidak terlalu berpengaruh banyak pada timnya.

"Saya sudah katakan pada pemain usai laga kalau hasil menurut saya tidak penting. Hasil ya cuma hasil dari performa kami, cuma itu. Saya hanya marah usai babak pertama karena kami tidak memainkan laga sebagaimana mestinya," ujarnya.