Kejar-mengejar Gol, Liverpool Diimbangi Sevilla

Pemain Liverpool rayakan gol Roberto Firmino (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Drama terjadi di Anfield. Menjamu Sevilla pada matchday 1 babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu, 13 September 2017, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Liverpool harus rela berbagi poin dengan tamunya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Kedua tim bermain imbang 2-2. Kejar-kejaran gol dialami Liverpool dan Sevilla. Mereka sempat gantian saling mengungguli.

Laga baru berjalan 5 menit, Sevilla sudah membobol gawang Liverpool. Pelakunya adalah Wissam Ben Yedder. Dia memanfaatkan umpan dari Sergio Escudero.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Tertinggal, Liverpool berjuang keras bangkit mengejar. Mereka lalu menggeber serangan demi serangan ke pertahanan Los Rojiblancos.

Hasil konkret didapat di menit 21. Roberto Firmino dengan mudah mengoyak jala Sevilla dengan memanfaatkan umpan matang Alberto Moreno.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Menit 38, Liverpool balik unggul. Mohamed Salah melepaskan tembakan jarak jauh. Bola sempat mengenai kaki bek Sevilla, Simon Kjaer, untuk kemudian masuk ke gawang yang dikawal kiper Sergio Rico.

Liverpool sebenarnya bisa menambah keunggulan di menit 42. Sayang, Firmino tak mampu mencetak gol dari titik penalti. Sepakan hukuman itu diberikan atas pelanggaran kepada Sadio Mane di area terlarang. Kedudukan 2-1 buat tuan rumah bertahan sampai jeda.

Di babak kedua laga semakin sengit. Baik Liverpool dan Sevilla sama-sama tampil ngotot.

Sevilla bisa mencetak gol kedua mereka di pertandingan itu pada menit 72. Joaquin Correa mencatatkan namanya di papan skor. Dia bekerja sama dengan Luis Muriel.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melakukan sejumlah perubahan demi memburu kemenangan. Di antaranya dengan memainkan Oxlade-Chamberlain serta Philippe Coutinho.

Sayang, di menit-menit akhir, mereka justru harus tampil dengan 10 orang. Joseph Gomez mendapat karu merah saat injury time dan Liverpool gagal mencetak gol tambahan untuk memenangkan laga. Skor akhir 2-2.

Hasil tersebut membuat Sevilla dan Liverpool berada di posisi pertama serta kedua di Grup E. Mereka mengantongi sebiji poin saja, sama seperti Spartak Moskow dan Maribor yang bermain imbang 1-1 di pertandingan lain.

Susunan pemain:

Liverpool: Loris Karius; Joseph Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can (Philippe Coutinho 76'), Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Oxlade Chamberlain 89') , Sadio Mane (Daniel Sturridge 84') , Roberto Firmino.

Sevilla: Sergio Rico; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Nico Pareja, Sergio Escudero; Steven N'Zonzi, Ever Banega, Guido Pizarro (Pablo Sarabia 45+1'); Jesus Navas (Sebastien Corchia 83'), Joaquin Correa, Wissam Ben Yedder (Luis Muriel 69’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya