Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 06:34 WIB
  • Gagal Manfaatkan Peluang, Klopp Bela Anak Asuhnya

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Gagal Manfaatkan Peluang, Klopp Bela Anak Asuhnya
Photo :
  • Reuters/Andrew Couldridge
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

VIVA.co.id – Liverpool hanya berhasil bermain imbang 2-2 saat bertemu Sevilla pada matchday 1 babak penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis 14 September 2017 dini hari WIB. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membela anak asuhnya yang hanya mampu berbagi angka saat berlaga di Anfield Stadium. 

Pada pertandingan tersebut, Liverpool memiliki banyak kesempatan, namun memang gagal dijadikan gol. Klopp mengatakan, memiliki banyak peluang dan tidak mencetak gol bukan menjadi sebuah masalah.  Pada pertandingan tersebut, Liverpool memiliki 24 tembakan. 

"Jika kita sering melakukan tembakan, dan tidak mencetak gol itu mungkin masalah. Tapi saya berpikir tidak seperti itu," kata Klopp dikutip dari Soccerway. 

"Biasanya dalam permainan seperti ini, kita akan mencetak gol lebih banyak dari yang kita kira. Kita tahu kami harus memperbaiki diri, tapi ini bukan sebuah penyakit," tambah Klopp. 

(baca juga: Kejar-mengejar Gol, Liverpool Diimbangi Sevilla)

Menurut Klopp, beberapa pemain memang tidak bisa mempertahankan level permainan seperti di babak pertama. Namun, Klopp menambahkan, itu bukan masalah fisik, tapi konsentrasi. 

"Saya senang dengan pertandingan ini. Biasanya jika dua tim besar bertemu akan sedikit membosankan, tapi tidak dengan ini," jelas Klopp. 

"Kami sedang dalam proses dan kami harus bekerja sama dengan mereka. Kita akan membangun permainan," kata manajer asal Jerman ini. (ase)