Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 07:56 WIB
  • 5 Fakta Menarik Usai Laga Liverpool Vs Sevilla

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
5 Fakta Menarik Usai Laga Liverpool Vs Sevilla
Photo :
  • REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool rayakan gol Roberto Firmino

VIVA.co.id – Liverpool hanya mampu bermain imbang ketika menjamu Sevilla di matchday 1 Liga Champions grup E. Bermain di Anfield Stadium, Kamis 14 September 2017 dini hari WIB, kedua tim hanya bermain 2-2. 

Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu pada menit 5 melalui Wissam Ben Yedder. Roberto Firmino berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 21. 

Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool berbalik unggul saat pertandingan memasuki menit 38. Joaquin Correa berhasil menyamakan kedudukan bagi Sevilla di menit 72. 

Sementara itu, di Grup E tidak ada satu tim pun yang berhasil meraih kemenangan. Maribor ditahan imbang Spartak Moscow 1-1. 

Fakta-fakta menarik usai Liverpool ditahan imban Sevilla, dikutip dari OptaJoe: 

1. Liverpool dan Sevilla mengakhiri 6 kemanangan beruntun di Eropa di Anfield. 

2. Liverpool gagal menjaga clean sheet pada 11 pertandingan, dari 12 laga terakhir mereka di Liga Champions. 

3. Roberto Firmino adalah pemain keenam Liverpool yang mencetak gol pada laga debut di Liga Champions bersama The Reds. (Michael Owen, Jari Litmanen, Jibril Cisse, Fernando Morientes dan Mario Ballotelli). 

4. Firmino pemain pertama yang gagal melakukan tendangan penalti sejak Steven Gerrard pada Desember 2007. Ketika itu melawan Marseille. 

5. Mohamed Salah adalah pemain pertama Mesir yang mencetak gol di laga debutnya di Liga Champions untuk dua tim yang berbeda (Basel dan Liverpool).  (ase)