Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 08:23 WIB
  • Guardiola Puji Penampilan John Stones

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Guardiola Puji Penampilan John Stones
Photo :
Pemain belakang Manchester City, John Stones

VIVA.co.id – Bek Manchester City, John Stones, menjadi salah satu aktor di balik kemenangan The Citizen atas Feyenord. Stone mencetak 2 gol ke gawang Feyenoord. 

Melawat ke kandang Feyenoord, Stadion Feijenoord, Kamis 14 September 2017 dini hari WIB, tim asuhan Pep Guardiola menang besar 4-0. Guardiola pun puas dengan kemenangan besar di laga tandang tersebut. 

Sebelum pertandingan Guardiola mengajak Stones untuk hadir dalam sesi konferensi pers. Stones ketika itu mengatakan, ia ingin menjadi pemain belakang setara dengan Gerard Pique dan Jerome Boateng. 

"Mungkin konferensi pers berikutnya ia akan hadir lagi. Ia telah bermain dengan bagus dan saya senang," kata Guardiola dikutip dari Soccerway. 

"Dua gol itu penting. Tapi tidak kalah pentingnya ia bermain bagus sebagai bek. Stones bisa menjadi pemain penting di masa depan," tambah mantan pelatih Bayern Munich ini. 

(baca juga: ManCity Panen Gol di Kandang Feyenoord)

Musim lalu, ManCity bermain kurang bagus di Liga Champions. Kalah dari Barcelona dan bermain imbang dengan Celtic dan Borusia Monchengladbach.

"Musim lalu kami tidak bisa memenangkan satu pertandingan di Liga Champions. Kami berbicara soal itu. Jika kami ingin maju, maka kami harus menjadi tim penting saat laga tandang dan kandang. Kami akan terus menyerang meski telah mencetak gol," jelas Guardiola. 

Dengan hasil itu, ManCity memimpin klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan 3 poin. The Citizen hanya unggul selisih gol dari Shaktar Donetsk yang juga sama-sama memiliki 3 poin. (ase)