Kalah dari Tottenham, Pelatih Dortmund Salahkan Bek

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz menyalahkan pertahanan timnya, setelah kalah dari Tottenham Hotspur di matchday 1 Liga Champions. Dortmund harus mengakui keunggulan Tottenham 1-3 di Stadion Wembley, Kamis, 14 September 2017. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Bosz mengakui, timnya harus memperbaiki diri jika ingin meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya. Pertandingan selanjutnya Dortmund di Grup H cukup berat, karena mereka harus bertemu juara bertahan Real Madrid. 

"Saya kecewa dengan ini, karena seharusnya kami bisa lebih banyak menguasai pertandingan. Kami bermain bagus di babak pertama, namun ceroboh di paruh kedua," kata Bosz dikutip dari ESPN

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Kami melakukan dengan sangat baik. Tapi kemudian lini pertahanan perlu diatur dengan baik. Sebab gol pertama terjadi karena pertahanan tidak dikoordinasi dengan baik," tambah Bosz. 

(baca juga: Kane Bersinar, Tottenham Jungkalkan Dortmund)

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Bosz juga menyesalkan beberapa kesempatan yang dilewatkan oleh Dortmund. Salah satunya adalah dari Christian Pulisic yang golnya dinyatakan offside

"Tottenham adalah tim yang bagus. Kami juga memiliki peluang. Kami seharusnya bisa mencetak gol untuk memimpin di babak pertama," kata Bosz. 

"Sayangnya semua tidak berjalan dengan baik. Kami mencetakgol, sayangnya offside. Namun lawan kemudian mencetak gol, dan permainan berjalan dengan berbeda," kata Bosz. 

Bosz pun memiliki ambisi untuk mengalahkan Tottenham ketika bermain di Signal Iduna Park, kandang Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya