Aksi Konyol Pelatih Sevilla, Buang Bola Hingga Diusir Wasit

Pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Duel antara Liverpool kontra Sevilla diwarnai aksi konyol Eduardo Berizzo pada Kamis 14 September 2017. Pelatih Sevilla itu membuang bola hingga wasit terpaksa mengusirnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam laga yang berlangsung di Anfield tersebut, Sevilla dan Liverpool bermain imbang 2-2. Gol dari Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah, sedangkan gol tim tamu dibuat Wissam Ben Yedder dan Joaquin Correa.

Namun yang menjadi perhatian adalah aksi dari Berizzo. Dia membuang bola yang akan diambil oleh Joe Gomez pada babak pertama. Alhasil dia mendapat peringatan dari wasit Danny Makkelie.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Parahnya, Berizzo kembali melakukan hal yang sama pada babak kedua sehingga harus diusir oleh sang wasit. Namun, pelatih asal Argentina tersebut punya alasan sendiri yang tak biasa soal aksinya itu.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Berizzo berdalih membuang bola untuk kedua kalinya untuk menebus kesalahan saat membuang bola pada babak pertama. Walau begitu, dia menyadari apa yang dilakukannya sebagai kesalahan.

"Pada babak pertama, kami dalam posisi unggul dan Liverpool akan melakukan serangan balik, saya melakukan sesuatu yang tak benar. Saya sadar itu adalah kesalahan," ujar Berizzo, dilansir Independent.

"Namun, pada babak kedua, hal yang sama terjadi dan kami dalam posisi kalah. Saya memutuskan untuk membuang bola untuk mencoba menebus apa yang saya lakukan di babak pertama. Saya menyadari itu salah dan mencoba melakukan hal yang sportif," lanjutnya.

Saat insiden tersebut terjadi, suasana bangku cadangan dari kedua tim memanas. Kubu Sevilla menuding manajer Juergen Klopp memengaruhi keputusan wasit untuk mengirim Berizzo keluar lapangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya