Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 10:33 WIB
  • Aksi Konyol Pelatih Sevilla, Buang Bola Hingga Diusir Wasit

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Aksi  Konyol Pelatih Sevilla, Buang Bola Hingga Diusir Wasit
Photo :
  • REUTERS
Pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo

VIVA.co.id - Duel antara Liverpool kontra Sevilla diwarnai aksi konyol Eduardo Berizzo pada Kamis 14 September 2017. Pelatih Sevilla itu membuang bola hingga wasit terpaksa mengusirnya.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield tersebut, Sevilla dan Liverpool bermain imbang 2-2. Gol dari Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah, sedangkan gol tim tamu dibuat Wissam Ben Yedder dan Joaquin Correa.

Namun yang menjadi perhatian adalah aksi dari Berizzo. Dia membuang bola yang akan diambil oleh Joe Gomez pada babak pertama. Alhasil dia mendapat peringatan dari wasit Danny Makkelie.

Parahnya, Berizzo kembali melakukan hal yang sama pada babak kedua sehingga harus diusir oleh sang wasit. Namun, pelatih asal Argentina tersebut punya alasan sendiri yang tak biasa soal aksinya itu.

Berizzo berdalih membuang bola untuk kedua kalinya untuk menebus kesalahan saat membuang bola pada babak pertama. Walau begitu, dia menyadari apa yang dilakukannya sebagai kesalahan.

"Pada babak pertama, kami dalam posisi unggul dan Liverpool akan melakukan serangan balik, saya melakukan sesuatu yang tak benar. Saya sadar itu adalah kesalahan," ujar Berizzo, dilansir Independent.

"Namun, pada babak kedua, hal yang sama terjadi dan kami dalam posisi kalah. Saya memutuskan untuk membuang bola untuk mencoba menebus apa yang saya lakukan di babak pertama. Saya menyadari itu salah dan mencoba melakukan hal yang sportif," lanjutnya.

Saat insiden tersebut terjadi, suasana bangku cadangan dari kedua tim memanas. Kubu Sevilla menuding manajer Juergen Klopp memengaruhi keputusan wasit untuk mengirim Berizzo keluar lapangan. (one)