Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 11:23 WIB
  • Cetak Gol, Kane Bebas Lepas dari Kutukan Agustus

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Cetak Gol, Kane Bebas Lepas dari Kutukan Agustus
Photo :
  • Reuters/Andrew Couldridge
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

VIVA.co.id – Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, langsung tajam kembali usai bulan Agustus. Gol-gol yang dicetaknya turut membantu Tottenham meraih hasil positif.

Striker berusia 24 tahun tersebut tak pernah cetak gol di 13 laga Premier League selama Agustus dalam kariernya sejauh ini.  Hal tersebut yang membuat dia dinilai mendapat kutukan Agustus.

Namun, ketika memasuki bulan September langsung kembali bertaji. Tercatat, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak enam gol sejauh ini di bulan September, bersama Tottenham dan timnas Inggris.

Terakhir, Kane turut membantu The Lilywhites menang 3-1 atas Borussia Dortmund di matchday 1 Liga Champions. Pada laga Kamis 14 September 2017 itu, Kane menyumbang dua gol.

Seperti dilansir Opta, Kane terlibat dalam lima dari enam gol Spurs di semua kompetisi. Rinciannya, dia mencetak empat gol dan satu assist, sebuah catatan yang cukup cemerlang dari top skorer Premier League musim lalu itu.

Usai pertandingan kontra Dortmund, manajer-pelatih Mauricio Pochettino memberikan pujiannya pada Kane. Menurutnya, Kane adalah salah satu penyerang terbaik di dunia.

 "Harry Kane sungguh luar biasa. Anda bisa melihatnya hari ini, ia mencetak dua gol di ajang Liga Champions. Dia menerima pujian yang memang pantas dia dapatkan" kata Pochettino, seperti dikutip BBC.

"Bagi saya dia adalah salah satu penyerang terbaik dunia. Di Liga Champions, kompetisi paling bergengsi di dunia, mencetak gol akan memberinya penghargaan yang memak layak ia dapatkan," lanjut dia. (ren)