Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 12:44 WIB
  • Bingungnya Klopp dengan Aksi Konyol Pelatih Sevilla

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Bingungnya Klopp dengan Aksi Konyol Pelatih Sevilla
Photo :
  • REUTERS
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

VIVA.co.id - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, benar-benar dibuat bingung oleh kubu Sevilla yang menudingnya telah mempengaruhi wasit. Dia menegaskan tidak meminta wasit untuk mengusir pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Liverpool, dan Sevilla bermain imbang 2-2 pada matchday 1 Liga Champions. Laga tersebut sempat diwarnai oleh aksi konyol Berizzo di pinggir lapangan.

Berizzo membuang bola yang akan diambil oleh Joe Gomez pada babak pertama, dan wasit Danny Makkelie memperingatinya. Parahnya, dia melakukan hal yang sama pada babak kedua sehingga harus diusir oleh sang wasit.

Baca juga: Aksi Konyol Pelatih Sevilla, Buang Bola Hingga Diusir Wasit

Saat insiden tersebut terjadi, suasana bangku cadangan dari kedua tim memanas. Kubu Sevilla menuding Klopp mempengaruhi  wasit untuk mengirim Berizzo keluar lapangan.

Usai pertandingan Klopp pun langsung menghampiri asisten pelatih Sevilla, Ernesto Marcucci. Dia merasa bingung dengan tudingan pihak Sevilla, sayangnya Marcucci tidak mengerti Bahasa Inggris dan mengangguk saja.

"Kenapa kalian berteriak kepada saya? Kenapa? Tidak, jangan, sentuh saya. Kenapa kalian melakukannya? Salah saya apa? Apa kalian semua gila? Memangnya apa yang sudah saya perbuat? Apa-apaan ini? Saya salah apa, yang benar saja. Saya tidak mengkartu merah dia (Berizzo)," tanya Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

Berizzo sudah memberikan penjelasan mengapa dirinya melakukan hal tersebut. Klopp juga mengungkapkan permasalahannya dengan Berizzo sudah selesai di ruang ganti.

"Saya tidak senang dengan aksi membuang bola itu, tetapi kami baik-baik saja. Kami telah berbicara mengenai hal ini di kamar ganti. Ia mengundang saya, kami berbicara masalah tersebut," ujar manajer asal Jerman ini. (one)