Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 13:04 WIB
  • FC Koeln, Ujian Perdana Arsenal di Liga Europa

  • Oleh
    • Pratama Yudha
FC Koeln, Ujian Perdana Arsenal di Liga Europa
Photo :
  • twitter.com/Arsenal
Pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Bournemouth.

VIVA.co.id – Arsenal akan memulai kembali perjalanannya di kompetisi Eropa, dini hari nanti, Jumat 15 September 2017. Tapi, bukan di Liga Champions melainkan Liga Europa.

Ini merupakan kali pertama The Gunners harus turun kasta ke Liga Europa. Kegagalan ini terjadi setelah 19 musim terakhir selalu berlaga di Liga Champions.

Tentunya ini bukanlah hal yang diinginkan oleh Arsenal. Tapi, sisi positifnya, mereka menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara di kompetisi Eropa kasta kedua musim ini.

Tergabung di Grup H, lawan yang harus dihadapi The Gunners terbilang mudah. Mereka hanya berhadapan dengan BATE Borisov, Crvena Zvezda, dan FC Koeln.

Di laga perdana, Koeln akan menjadi ujian perdana armada Arsene Wenger. Mereka dituntut meraih poin sempurna meski beberapa pemain inti tak mampu bermain.

Tapi, Arsenal bisa melangkahkan kaki dengan percaya diri. Sebab, rekor pertemuan mereka berpihak pada The Gunners.

Sebelum laga ini, kedua tim baru bertemu sebanyak dua kali. Itu pun hanya di laga persahabatan. Namun, kemenangan mampu diraih oleh Arsenal.

Apakah Arsenal mampu melanjutkan tren positifnya saat menjamu klub asal Jerman itu di Emirates Stadium, dini hari nanti? Patut dinantikan.

Berikut rekor pertemuan Arsenal vs Koeln, dikutip Soccerway:

12 Agustus 2012: FC Koeln 0-4 Arsenal (Laga persahabatan)
23 Juli 2011: Koeln 1-2 Arsenal (Laga persahabatan) (ren)