Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 17:49 WIB
  • 8 Fakta yang Iringi Laga Perdana Arsenal di Liga Europa

  • Oleh
    • Pratama Yudha
8 Fakta yang Iringi Laga Perdana Arsenal di Liga Europa
Photo :
  • twitter.com/Arsenal
Pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Bournemouth.

VIVA.co.id – Arsenal akan memulai perjalanannya di Liga Europa, dini hari nanti, 15 September 2017. FC Koeln akan menjadi lawan pertama mereka.

Duel akan dihelat di Emirates Stadium. Ini akan menjadi laga perdana The Gunners di kompetisi kasta kedua Eropa itu setelah 19 musim sebelumnya selalu berada di Liga Champions.

Berikut fakta menarik yang hadir seperti dikutip Sky Sports:

1. Ini menjadi musim pertama Arsenal turun ke Liga Europa setelah 19 musim sebelumnya selalu berlaga di Liga Champions.

2. Ini menjadi musim ketujuh Arsenal secara berturut-turut menghadapi tim Jerman di kompetisi Eropa.

3. Kedua tim sebelumnya sempat bertemu pada musim 1970/1971 di Fairs Cup. Kala itu, Arsenal harus bertekuk lutut lantaran kalah agresivitas gol tandang.

4. Ini menjadi laga pertama bagi Koeln berjumpa klub Inggris di kompetisi Eropa setelah 22 tahun. Terakhir kali mereka bersua klub Inggris pada 1995. Kala itu, mereka berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

5. Terakhir kali Koeln menang saat bersua tim Inggris di kompetisi Eropa terjadi pada Desember 1976. Kala itu, mereka mengalahkan Queens Park Rangers di Piala UEFA.

6. Kamis menjadi hari keberuntungan bagi The Gunners. Mereka tak pernah kalah di kandang ketika bermain pada Kamis sejak 1974.

7. Termasuk babak kualifikasi, Koeln akan menjadi tim ke-64 yang akan dihadapi Arsene Wenger di kompetisi Eropa sebagai manajer Arsenal.

8. Di tiga dari empat kompetisi Eropa yang diikuti oleh Arsenal di luar Liga Champions, mereka selalu berhasil mencapai final, yakni di Piala Winners 1994 dan 1995 serta Piala UEFA 2000. (one)