'Beli Pemain Bertahan Tak Selesaikan Masalah Liverpool'

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Lini belakang Liverpool kembali menjadi sorotan usai meraih hasil imbang kontra Sevilla di matchday 1 Liga Champions dini hari tadi. Sempat unggul 2-1, The Reds harus puas bermain imbang 2-2.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Liverpool bahkan harus kebobolan lebih dulu di menit 5 akibat kelalaian Dejan Lovren menyapu bola yang memudahkan Wissam Ben Yedder menceploskan bola ke dalam gawang. Sontak hal itu kembali mencuatkan rencana membeli pemain baru untuk lini bertahan.

Tapi, rencana tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Menurutnya, membeli pemain baru tak akan serta-merta menyelesaikan masalah yang ada dan malah menimbulkan permasalahan baru.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Saya tahu Anda selalu memperhatikan masalah ini. Pertahanan menjadi hal yang selalu dibahas. Ini hanya tentang dominasi. Sayangnya, kami kehilangan sedikit fokus di sektor pertahanan. Tapi, kami masih memiliki banyak ruang untuk ditingkatkan," ujar Klopp dikutip Soccerway.

Selama ini, The Reds memang selalu dikaitkan dengan pemain bertahan Southampton, Virgil van Dijk. Namun, hingga kini transfer tersebut tak kunjung terealisasi.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

"Jika masalah ini bisa diselesaikan oleh satu pemain, Anda bisa bayangkan kami akan menempatkan semua uang kami ke sana. Masalahnya bukan hanya di pertahanan, tapi kami harus meningkatkan permainan kami di semua sektor," jelasnya. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024