Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 01:50 WIB
  • Mengerikan, Wasit Hampir Jadi Korban Petasan di UCL

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Mengerikan, Wasit Hampir Jadi Korban Petasan di UCL
Photo :
  • buzznews.it
Millennium Stadium akan menjadi venue final Liga Champions.

VIVA.co.id – Insiden flare lagi-lagi menjadi hal yang belum bisa dihilangkan dari pertandingan sepakbola. Dan kali ini terjadi di ajang sekelas Liga Champions.

Dikutip Daily Mail, insiden tersebut terjadi di laga Grup E antara Spartak Moskow yang bertandang ke markas Maribor, Kamis dini hari WIB, 14 September 2017. Di tengah laga, para pendukung Spartak Moskow menyalakan flare dan menembakkannya ke tengah lapangan.

Flare tersebut terlontar sangat jauh hingga ke tengah lapangan dan hampir saja mengenai wasit Deniz Aytekin yang sedang bertugas. Beruntung, flare tersebut tak mengenai satu pun orang di lapangan, baik wasit maupun pemain.

Sontak saja kejadian tersebut langsung menjadi perhatian dari UEFA. Spartak Moskow pun bersiap mendapatkan sanksi dari komite tertinggi sepakbola Eropa itu.

Insiden ini hampir mirip dengan yang baru saja terjadi di Indonesia. Beberapa waktu lalu, suporter Indonesia harus tewas saat menonton laga Indonesia kontra Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kala itu, penonton di tribun selatan menyalakan sebuah roket flare. Namun, belum sempat mengarahkannya ke atas, flare tersebut lebih dulu meledak dan mengarah ke tribun timur kemudian mengenai seorang penonton bernama Catur Yuliantono.