Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 15:29 WIB
  • Guardiola: Mbappe Belum Selevel Messi dan Ronaldo

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Guardiola: Mbappe Belum Selevel Messi dan Ronaldo
Photo :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe rayakan gol

VIVA.co.id -  Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui, Kylian Mbappe adalah pemain yang luar biasa. Walau begitu, dia menilai, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu belum menyamai level Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Mbappe memang tampil mentereng bersama AS Monaco di musim lalu. Pemain asal Prancis tersebut sukses mencetak 26 gol dari 44 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Capaian tersebut yang membuat dia direkrut oleh PSG pada musim panas lalu.  Walau cemerlang, Guardiola menilai, pemain berusia 18 tahun tersebut masih diragukan bisa menjadi bintang hingga beberapa tahun ke depan.

"Tak ada yang bisa duduk semeja dengan Messi. Mbappe mungkin, pemain top, ia akan menjadi pemain hebat, saya yakin itu," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Tapi menyamakannya dengan yang telah dilakukan Messi selama 10 atau 12 tahun, atau Cristiano (Ronaldo), contohnya, kita masih harus menunggu. Saya menghargai Mbappe tak ingin menambah beban di pundaknya," ujarnya menambahkan.

Eks pelatih Barcelona ini menilai, Messi cukup sempurna dalam karier profesionalnya. Bintang El Barca itu seolah tidak ada cela dan memberikan yang terbaik.

“Messi melakoni 60-70 laga per musim, laga-laga besar, selalu mencetak gol dan assist, tak pernah cedera, selalu bermain setiap tiga hari, tak pernah cedera karena ia mengontrol tubuhnya. Karena itu menurut saya tak ada gunanya, mengatakan seorang pemain akan menjadi (Messi) baru. Biarkan Mbappe menjalani karier fantastis dan kita akan lihat ke depannya," ujarnya. (mus)