Ronaldo dan Messi Kembali Bersaing Jadi Pemain Terbaik FIFA

Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – FIFA secara resmi telah merilis daftar peraih nominasi untuk penghargaan tahunan mereka yang akan kembali bergulir musim ini. Penghargaan ini akan diberikan mulai dari pemain hingga pelatih.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Tiga nama pelatih yang akan bertarung untuk menjadi yang terbaik adalah Massimiliano Allegri, Antonio Conte, dan Zinedine Zidane. Sedangkan persaingan untuk pemain terbaik di sepakbola pria kembali mengerucut pada persaingan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

Federasi tertinggi sepakbola dunia itu menilai prestasi ketiga pelatih tersebut sangat mentereng musim lalu. Allegri berhasil membawa Juventus meraih double winner di level domestik, Conte mampu membawa Chelsea juara Premier League di musim perdananya, serta Zidane yang membawa Real Madrid juara LaLiga dan Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sedangkan untuk pemain terbaik pria, tak ada yang meragukan kontribusi Ronaldo dan Messi di klubnya masing-masing. Hanya saja, Neymar secara mengejutkan masuk ke dalam persaingan tersebut.

Dikutip Soccerway, FIFA juga tak lupa kembali menggelar Puskas award untuk gol-gol terbaik yang tercipta musim lalu. Terpilih 10 gol terbaik yang pemenangnya akan dipilih melalui voting.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Rencananya malam penganugerahan akan digelar di London Palladium, Inggris, 23 Oktober mendatang.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024