Gara-gara Neymar dan Mbappe, PSG Diancam UEFA

Dua rekrutan mahal Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kiri) dan Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Paris Saint-Germain diancam oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk segera menjual delapan pemainnya. Jika tidak, mereka bisa dicoret dari ajang Liga Champions.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Dikutip dari Give Me Sport, ancaman tersebut muncul usai mereka mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe. Dana besar mereka keluarkan untuk kedua pemain.

(Baca juga: Misi Bintang Muda Bayern Hentikan Laju Neymar)

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Untuk Neymar, PSG harus menebusnya dengan mahar 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Jumlah tersebut merupakan batas minimal bagi klub yang ingin mengeluarkannya dari Barcelona.

Gaji yang diterima Neymar selama bermain untuk PSG juga fantastis. Per pekannya, pemain berusia 25 tahun tersebut dibayar Rp8,8 miliar.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Terkait dengan Mbappe, PSG memang tidak mengeluarkan uang saat ini. Mereka baru mendatangkan pemain tim nasional Prancis tersebut dengan status pinjaman.

(Baca juga: Gaji Neymar Sepekan Bisa Beli Ferrari Mewah)

Akan tetapi, di musim depan opsi pembelian akan diambil. Jika melihat harga pasaran Mbappe, paling tidak Les Parisiens harus membayar 100 juta euro (Rp1,8 triliun).

Ancaman kepada PSG sepertinya baru akan diterapkan pada musim depan. Bersamaan dengan mereka membeli Mbappe dengan status permanen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya